PROPOSAL TURNAMEN BOLA VOLLY
Mundakjaya, 15 Maret 2013
Nomor : 05/PTBV-DM2013/III/2013
Lampiran : 1 bendel
Perihal : Permohonan Bantuan Dana Turnamen Bola Volly
Kepada Yth, Bapak/Ibu/Saudara/Saudari Donatur
Di –
Tempat
Nomor : 05/PTBV-DM2013/III/2013
Lampiran : 1 bendel
Perihal : Permohonan Bantuan Dana Turnamen Bola Volly
Kepada Yth, Bapak/Ibu/Saudara/Saudari Donatur
Di –
Tempat
Salam Olahraga,
Disampaikan dengan hormat dalam rangka memeriahkan acara adat desa “Mapag Sri”, kami selaku Panitia Pelaksana yang terdiri dari berbagai unsur Kelembagaan/Organisasi yang ada di Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu akan mengadakan Turnamen Terbuka Bola Volly Desa Mundakjaya Tahun 2013.
Berkenaan dengan hal tersebut, kami bermaksud memohon bantuan dan dukungan dana kepada Bapak/Ibu/Saudara/Saudari Donatur demi suksesnya acara tersebut diatas. Adapun untuk rincian kebutuhan dan penggunaan dana serta pelaksanaan terlampir.
Demikian permohonan ini kami sampaikan atas kerjasama dan partisipasinya kami ucapkan terima kasih.
Panitia Turnamen Terbuka Bola Volly Desa Mundakjaya 2013
Ketua Sekretaris
ARIS PURWANTO DARSIM
Mengetahui
Kuwu Desa Mundakjaya
H. SUTARMA
KATA PENGANTAR
Puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah SWT yang mana atas berkah rahmat dan hidayah-Nya kita masih diberi kesehatan, shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan dan tauladan kita Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabatnya serta kita selaku umatnya.
Penyelenggaraan turnamen bola volly ini selain dalam rangka memeriahkan acara adat “ Mapag Sri ” juga merupakan salah satu upaya bagaimana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta mejalin persatuan dan kesatuan.
Terlaksananya kegiatan ini tentunya tidak lepas dari peran serta semua lapisan masyarakat Desa Mundakjaya, untuk itu tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada :
1. Bapak Kuwu Mundakjaya
2. Bapak Ketua Lembaga – Lembaga Desa Mundakjaya
3. Bapak Rukun Warga dan Rukun Tetangga Desa Mundakjaya
4. Bapak/Ibu/Saudara Tokoh Masyarakat, Ulama, Budaya dan Pemuda Desa Mundakjaya
5. Bapak/Ibu warga masyarakat Desa Mundakjaya yang tidak dapat kami sebutkan satu
persatu.
Kami menyadari penyusunan proposal ini masih jauh dari kesempurnaan oleh karenanya kami tetap membuka masukan baik saran maupun kritikan yang sifatnya membangun agar dalam penyusunan proposal selanjutnya dapat lebih baik lagi.
Demikian proposal ini kami buat, sebagai acuan bagi kami dalam melaksanakan kegiatan Turnamen Terbuka Bola Volly Desa Mundakjaya Tahun 2013.
Mundakjaya, Maret 2013
Penyusun
I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Olahraga merupakan salah satu ajang pengembangan minat, bakat dan prestasi, dan dengan berolahraga akan mendapatkan nilai positif yang terkandung di dalamnya yakni adanya tempat penyaluran pelepasan emosional. Hal ini merupakan salah satu peran penting untuk mengarahkan psikologi ke arah kematangan emosional, disamping itu dengan berolahraga dapat menjunjung tinggi nilai sosialisasi antar sesama.
Dan salah satu olahraga yang paling banyak digemari dan diminati oleh berbagai lapisan masyarakat sekarang ini adalah bola volley, ini terbukti dan dapat dilihat dalam setiap penyelenggaraannya olah raga ini paling banyak mendapat perhatian dan dukungan. Bola volly juga merupakan olahraga yang sangat bermasyarakat dan tidak mengenal kasta karena keberadaannya yang dapat diterima semua tingkatan baik masyarakat kelas atas dan menengah, terlebih lagi pada masyarakat kelas bawah.
Fenomena ini mendorong kami untuk menyelenggarakan Turnamen Terbuka Bola Volly Desa Mundakjaya Tahun 2013 yang diharapkan nantinya dapat menjadi kegiatan rutin untuk setiap tahunnya. Pelaksanaan kegiatan ini selain sebagai upaya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta mejalin persatuan dan kesatuan antar warga secara tidak langsung kegiatan ini juga diharapkan menjadi salah satu wadah bagi penempaan skil dan mental bagi para pemain bola volly juga diharapkan akan munculnya bibit-bibit dan talenta-talenta yang baru dalam olahraga bola volly.
1.2 Tujuan
1. Memeriahkan acara adat desa “ mapag sri “
2. Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.
3. Adanya sarana bagi penempaan skil dan mental bagi para pemain bola volly.
4. Peningkatan kemampuan fisik serta prestasi olahraga bola volly.
5. Munculnya bibit-bibit dan talenta-talenta yang baru dalam olahraga bola volley.
6. Terjalinnya persatuan dan kesatuan antar sesama.
II RENCANA PELAKSANAAN KEGIATAN
2.1. Lokasi Kegiatan
Lokasi Turnamen Terbuka Bola Volly Desa Mundakjaya Tahun 2013 akan dilaksanakan di lapangan bola volly depan SD Mundakjaya I Blok Munjul Desa Mundakjaya RT. 08 RW. 05 Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu (pekarangan Bapak H. Abduli).
2.2. Waktu
a. Pendaftaran
Pembukaan : Sabtu 30 Maret 2013
Penutupan : Jum’at 05 April 2013 (Jam 13.00 WIB)
Tempat : Sekretariat Turnamen Terbuka Desa Mundakjaya Tahun 2013 SD Mundakjaya I Blok Munjul Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu (Saudara Aris Purwanto)
b. tehnical meeting
Hari : Jum’at 05 April 2013
Jam : 14.00 WIB s.d selesai
Tempat : Sekretariat Turnamen Terbuka Desa Mundakjaya Tahun 2013 SD Mundakjaya I Blok Munjul Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu.
c. Pertandingan
Penyisihan : Sabtu 06 April 2013 s.d Minggu 07 April 2013
Jam : 09.00 WIB s.d selesai
Semifinal dan Final : Senin 07 April 2013
Jam : 14.00 WIB s.d selesai
2.3. Peserta
Peserta yang terlibat pada kegiatan ini diutamakan bagi klub bola volly pria dan karena ini turnamen terbuka tentunya tidak terbatas dan bebas dari berbagai tingkatan dan daerah mana saja dan siapa saja.
2.4. Susunan Panitia Pelaksana
• Pelindung : H. Sutarma ( Kuwu Mundakjaya)
• Penasehat : OB Sobari
• Penanggung Jawab : Ketua Organisasi/Kelembagaan Desa Mundakjaya
• Ketua : Aris Puwanto
• Sekretaris : Darsim
• Bendahara : Hasanudin
• Seksi Acara : Muhaemin
• Seksi Dokumentasi : Toni Suwito
• Seksi Perlengkapan : Sutana
• Seksi Konsumsi : Rudiyanto
• Seksi Keamanan : Rastim
III RINCIAN ANGGARAN BIAYA
RINCIAN ANGGARAN BIAYA
TURNAMEN TERBUKA BOLA VOLLY DESA MUNDAKJAYA TAHUN 2013
Honor wasit 4 org x 3 hari @Rp. 100.000,- = Rp. 1.200.000,-
Juara I : Rp.1.500.000,-
Juara II : Rp. 1.000.000,-
Juara III : Rp. 500.000,-
Juara IV : Rp. 200.000,-
Sewa sound system 3 hari @Rp. 100.000,- = Rp. 300.000
Biaya operasional transport pembagian undangan 2 org x 2 hari @Rp. 50.000,- = Rp. 200.000,-
Dokumentasi dan pelaporan : Rp. 100.000,-
Konsumsi panitia 8 org x 3 hari @Rp. 30.000,- = Rp. 720.0000,-
Lain - lain : Rp. 280.000,-
Jumlah 6.000.000
Terbilang : “ Enam Juta Rupiah “
Mundakjaya, 15 Maret 2013
Ketua
ARIS PURWANTO
IV PENUTUP
Akhirnya kami hanya berharap apa yang kami paparkan diatas dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kami rencanakan dan tanpa adanya hambatan yang berarti. Amin.
Mundakjaya, 15 Maret 2013
Ketua Panitia
ARIS PURWANTO
Assalamu'alaikum kak. kak, izin copas ya proposalnya...
BalasHapus